• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Angin Kencang Landa sejumlah Wilayah Garut, Sebabkan Pohon Tumbang Menimpa Rumah

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    GarutSelatan.Net - Cuaca ekstrim angin kencang melanda sejumlah wilayah Garut yang menyebabkan sejumlah pohon dan tiang listrik jadi tumbang sejak sepekan terakhir.

    Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Kec. Talegong


    Dari pantauan GSN, wilayah yang terdampak mulai dari Garut Utara hingga Garut Selatan. Bahkan gelombang tinggi disertai angin kencang terjadi dikawasan Pantai Rancabuaya dan Pantai Karangpapak yang mengakibatkan air laut melimpah ke daratan.

    Dua Pohon Tumbang Ke Badan Jalan dalam satu hari terjadi yang disebabkan oleh angin kencang yang melanda Kabupaten Garut, pada Selasa (12/3/2024).

    Insiden pohon tumbang terjadi di Jalan Otista dan Jalan Cipanas tepatnya di Cipaganti. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

    Baca Juga: Formulir Diskusi Tindak Lanjut Observasi Kelas


    Petugas Tagana Kabupaten Garut yang menerima informasi adanya pohon tumbang langsung bergerak dan membersihkan pohon yang tumbang ke badan jalan. Arus lalu lintas tidak terganggu akibat terjadinya pohon tumbang.



    Selain kejadian tersebut diatas diwilayah Garut Selatan tepatnya di Wilayah Kcamatan Talegong juga mengalami hal yang sama pohon tumbang menimpa rumah warga di Desa Mekarwangi dan Selaawi pada Hari Sabtu 9 Maret 2024.

    Atas kejadian tersebut melalui kemandirian Pemerintah Desa bersama warga secara swadaya melakukan pemulihan kondisi wilayah.

    Pemerintah Kabupaten Garut melalui Kecamatan Talegong segera berkoordinasi dengan unsur terkait dan memberikan bantuan kepada korban. 

    Pada hari Minggu Tanggal 10 Maret Kemarin Bantuan segera disalurkan kepada korban di Wilayah Desa Selaawi. 

    Sementara untuk korban di Desa Mekarwangi akan disampaikan pada hari Rabu tanggal 13 maret besok karena masih menunggu pendistribusian dari Dinas Sosial dan BPBD Kab. Garut.


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +