• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Esai CGP: Kesulitan apa saja yang Anda hadapi saat bekerja sama?

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    GarutSelatan.Net - Kesulitan apa saja yang Anda hadapi saat bekerja sama? Adakah penolakan ataupun kegagalan yang Anda hadapi dalam situasi tersebut? Bagaimana respon Anda dalam situasi tersebut? Upaya apa yang Anda lakukan untuk tetap fokus mencapai tujuan yang telah direncanakan?

    Kesulitan apa saja yang Anda hadapi saat bekerja sama?


    Bekerja sama itu sangat penting dalam mencapai tujuan, saya sendiri pada waktu di sekolah, bulan Juni tanggal 20 tahun 2022, dan saat itu pada tahun pelajaran 2021/2022, saya merancangkan program sekolah, yaitu gerakan sholat berjamaah, sebulan dua bulan memang belum kelihatan efektif dan tidak sejalan dengan rencana yang saya inginkan, karena perlu waktu dan proses untuk mewujudkan keberhasilan itu, saya sebagai kepsek, responnya sedikit kecewa, karena yang direncanakan tidak sesuai hasil, nah hal yang di lakukakn adalah merancang kembali dan perlu revisi kembali bersama guru, karena jika tujuan tersebut untuk kepentingan bersama, bukan tujuan yang ingin diraih individu. 

    Dengan bekerja sama, maka tujuan dapat lebih mudah dicapai karena yang menjalankan dan memikirkan ada lebih dari satu orang. 

    Meskipun demikian, kerjasama pun pasti menemukan tantangan karena menyatukan visi 2 orang atau lebih. Namun yang pasti, kerjasama akan menghasilkan sesuatu yang lebih visioner karena menyatukan lebih dari 1 ide.

    Setiap guru memiliki pandangan yang berbeda tentang cara terbaik untuk mengajar, Dewan Guru SMP Islam Al-Faat Bara di Tahun Ajaran 2021/2022, KBM nya kurang efektif karena kekurangan perlengkapan administrasi guru sehingga mungkin sulit untuk selalu sepakat dalam menyusun rencana pembelajaran, yaitu dalam Perbedaan pendapat atau filosofi pembelajaran, dan Masalah komunikasi, Jika tidak terjadi komunikasi yang efektif antara rekan guru, maka akan sulit untuk bekerja sama dengan baik. 

    Lainnya adalah Perbedaan gaya kepemimpinan, Setiap orang memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda, sehingga mungkin sulit untuk menyesuaikan diri dengan gaya kepemimpinan rekan guru yang berbeda. 

    Kurangnya koordinasi dan kemitraan, Jika tidak ada koordinasi dan kemitraan yang efektif antara rekan guru, maka akan sulit untuk bekerja sama dengan baik.

    Sedangkan dalam hal, Penolakan Ataupun Kegagalan Yang saya Hadapi Dalam Situasi Tersebut? Serta Respon saya rasakan Dalam Situasi Tersebut? Adalah Sikap positif dan terbuka saya terhadap penolakan atau kegagalan adalah kunci untuk menghadapinya dengan baik. 

    Ada beberapa saya cara yang dapat dilakukan untuk menghadapi penolakan atau kegagalan saat bekerja sama dengan rekan guru yang ada di SMP Islam Al-Faat Bara Dompu NTB di tahun 2021 dan 2022 yaitu:

    Guru Mencari tahu alasan penolakan atau kegagalan, Bicarakan dengan rekan guru untuk mengetahui alasan mereka menolak atau tidak setuju dengan sesuatu. Mungkin mereka memiliki pendapat yang berbeda atau memiliki pertimbangan lain yang tidak Anda ketahui. 

    Guru harus, Bersikap terbuka dan menerima masukan, Jika rekan guru menolak atau tidak setuju dengan sesuatu, cobalah untuk memahami dan menerima masukan mereka. Mungkin mereka memiliki ide yang lebih baik atau solusi yang lebih tepat untuk masalah yang dihadapi.

    "Apa Yang Memotifasi Anda Menjadi Guru Penggerak? Apa yang Anda lakukan dalam mewujudkan Motivasi tersebut?"


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +