• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Kabar Terbaru! SIMULASI dan KAJIAN Terkait Afirmasi Peserta PPPK Tahun 2023

    Admin One
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga
    Kabar Terbaru! SIMULASI dan KAJIAN Terkait Afirmasi Peserta PPPK Tahun 2023 - Kabar baik buat rekan-rekan semua hari ini dari Menpan RB, Kementerian Pan-RB minta BKN kaji potensi tingkat kelulusan soal passing grade P3K. 

    SIMULASI dan KAJIAN Terkait Afirmasi Peserta PPPK


    Jadi buat rekan-rekan yang belum lulus menjadi Aparatur Sipil Negara (P3K) atau ASN P3K wajib menyimak dengan baik.

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Aswar Anas meminta Badan Kepegawaian Negara atau BKN untuk membuat simulasi dan kajian terkini terkait kelulusan dalam seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K. 

    Membuat simulasi dan kajian-kajian dengan hasil kelulusan yang sudah ada saat ini atau yang sudah selesai menjadi ASN P3K. Hal itu menyusul banyaknya masukan melalui media sosial maupun secara langsung kepada menpan RB.

    Terkait nilai ambang batas atau passing grade tersebut sebelumnya diusulkan masing-masing instansi Pembina jadi di sini merupakan tindak lanjut dari penyampaian melalui media sosial bisa saja melalui Facebook, Instagram dan lain-lain. 

    Bahkan ada yang secara langsung, saya sudah bahas soal passing grade dengan BKN dari pembahasan itu pertama kita sedang simulasi beberapa soal penyesuaian passing grade. 

    Alhamdulillah ternyata sudah ada soal penyesuaian passing grade ini bukan berarti soal-soal ujian, maksudnya ya untuk potensi ada afirmasi.  

    Banyak sekali yang meminta atau diharapkan oleh rekan-rekan honorer terkait afirmasi ini baik afirmasi usia, afirmasi masa kerja, terus afirmasi lainnya termasuk dari yang disabilitas ini juga harus dikaji.

    Apakah nilai tersebut sudah mencukupi sekian persen apakah perlu ditambah misalnya untuk yang berusia 40 tahun dengan masa kerja misalnya 20 tahun, Apakah cukup dengan afirmasi 15% seperti itu atau bahkan mungkin harus ditambah misalnya jadi 30% atau berapa. 

    Ini semua yang harus diperhitungkan dalam afirmasi tersebut. Kedua kita akan kumpulkan puluhan instansi pembina agar kedepan kebutuhan instansi ini bisa tetap terjawab dengan hasil rekrutmen yang ada karena tentu Kementerian Pan-RB harus mengetahui kebutuhan kompetensi dari instansi pembina masing-masing jabatan.

    Berdasarkan simulasi yang dilakukan BKN kini sedang dimatangkan jadi nantinya bisa diputuskan adanya potensi afirmasi bagi penentuan ambang batas seleksi P3K. 

    TMT atau masa kerja lama dan usia ini hal yang sangat penting jadi berbagai masukan terkait passing grade yang disebut menyebabkan ada sejumlah peserta dinyatakan tidak lolos.

    Permasalahan tersebut sudah dibahas termasuk di Kementerian Agama, ini informasinya cukup hot juga banyak rekan-rekan kita di kementerian agama yang katanya tidak lulus karena tidak dihitung afirmasi usia dan serdik. 

    Banyak rekan-rekan yang tidak lulus namun sudah diperhitungkan, sudah dikaji tapi tentu Kementerian PanRB dan BKN juga harus melibatkan instansi Pembina karena yang mengusulkan skema passing grade sesuai kebutuhan mereka. 

    Jadi ini juga teman-teman harus tahu bahwa terkait hal tersebut bukan sepenuhnya ketentuan dari mempan RB melainkan dari instansi Pembina yang mengusulkan skema passing grade atau ambang batas ditentukan oleh masing-masing instansi sektoral masing-masing jabatan fungsional. 

    Sementara soal-soal dalam cat disusun oleh instansi pengguna masing-masing jabatan bersama konsorsium yang terdiri atas berbagai perguruan tinggi. 

    Oleh karena itu saya minta dilakukan reformasi baik terkait passing grade maupun terhadap instansi-instansi Pembina yang merumuskan soal-soal bagi ujian teman-teman P3K. 

    Untuk P4 umum memang banyak sekali yang mengatakan bahwa soal-soal dalam tes itu sangat sulit testnya itu apa soal-soalnya luar biasa apa betul-betul hot. 

    Afirmasi terkait nilai ambang batas dan masa kerja dari tenaga non aparatur sipil negara atau non ASN nanti akan diterapkan. 

    Paling penting terkait nilai ambang batas dan afirmasi masa kerja bahkan usia ini betul-betul sudah sesuai dengan harapan bersama baik dari guru maupun non guru. 

    Nah di sini jelas ya karena dikatakan adalah tenaga non aparatur sipil negara atau non ASN ini kan banyak karakternya ada yang guru, ada yang kesehatan, ada yang tenaga administrasi jadi kita nantikan informasi selanjutnya terkait hal ini.


    simulasi dan kajian | kelulusan dalam seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja | afirmasi | nilai ambang batas atau passing grade | potensi ada afirmasi | afirmasi usia | afirmasi masa kerja | afirmasi disabilitas | afirmasi 15% | afirmasi 30% | pppk 2023.


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +