• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Jokowi Prediksi Puncak Kasus Covid-19 Terjadi Lagi Pekan Depan

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Jokowi Prediksi Puncak Kasus Covid-19 Terjadi Lagi Pekan Depan - Untuk mencegah puncak kasus Covid-19 di Indonesia, berikut beberapa langkah prebentif dari pemerintah yang sudah disiapkan.Hal ini disampaikannya saat membuka rapat terbatas (ratas) evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Merdeka, Jakarta Senin (4/7/2022).

    Jokowi Prediksi Puncak Kasus Covid-19 Terjadi Lagi Pekan Depan
    jokowi


    "Yang kita tahu kasus per 3 Juli kemarin ada sebanyak 1.614 kasus. Dan diprediksi puncak kasusnya akan berada di bulan Juli ini, di minggu kedua atau minggu ketiga," katanya dikutip dari Kompas.com.


    Ungkapan Jokowi ini pun membuat pemerintah melakukan sejumlah strategi untuk menekan kembali kasus Covid-19 yang sempat menurun pada bulan Mei hingga pertengahan Juni 2022.


    Lalu apa saja strategi yang dilakukan pemerintah? Berikut rinciannya.


    Perpanjang PPKM hingga 1 Agustus 2022


    Strategi pertama pemerintah adalah memperpanjang masa PPKM yang dimulai dari 5 Juli-1 Agustus 2022.


    Dikutip dari Kompas.com, Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kemendagri, Safrizal ZA mengungkapkan alasan perpanjangan PPKM hingga satu bulan lantaran di beberapa daerah mengalami peningkatan kasus Covid-19 akibat penyebaran varian omicron BA.4 dan BA.5.


    Sehingga, katanya, PPKM kali ini mengalami beberapa perubahan dan tercatat pula ada beberapa daerah yang mengalami kenaikan level PPKM ke level 2.


    "Akhir-akhir ini kita melihat adanya peningkatan kasus Covid-19 dikarenakan adanya penyebaran varian BA.4 dan BA.5," ujarnya.


    "Beberapa daerah terpaksa harus dinaikkan menjadi level 2 yaitu Provinsi DKI Jakarta, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Sorong," papar Safrizal.


    Tidak hanya PPKM Jawa-Bali, perpanjangan masa PPKM juga diberlakukan di luar Jawa-Bali.






    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini