• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Jurusan UIN Bandung Paling Diminati SBMPTN

    Garsel Net
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    Jurusan UIN Bandung Paling Diminati SBMPTN -  jurusan favorit ini adalah prodi yang memiliki peminat paling banyak diantara prodi lainnya di UIN Bandung pada SBMPTN 2021.


    UIN Bandung 



    Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati merupakan PTKIN yang berlokasi di Ibukota Provinsi Jawa Barat yaitu Bandung. UIN Sunan Gunung Djati Bandung merupakan kelanjutan dan pengembangan dari IAIN SGD Bandung. Secara resmi ditetapkan berdasarkan Peraturan Presiden RI No. 57 Tahun 2005, IAIN berubah statusnya menjadi UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal tanggal 10 Oktober 2005.



    Pada umumnya untuk perguruan tinggi negeri berbasis islam biasanya menerima mahasiswa baru melalui jalur SPAN-PTKIN dan juga UM-PTKIN. Namun untuk jurusan-jurusan yang bersifat umum dapat juga menerima pendaftaran melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN.



    SBMPTN merupakan salah satu jalur masuk PTN dengan menggunakan seleksi nilai UTBK, dalam pelaksanaannya terbagi dalam 2 kelompok yaitu SAINTEK (materi pelajaran IPA) dan SOSHUM (Materi IPS). Disamping itu juga terdapat kelompok campuran (SAINTEK-SOSHUM).


    Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang tersedia di laman ltmpt.ac.id, UIN Bandung pada SBMPTN tahun 2021 hanya menyediakan 16 jurusan yang terdiri dari 7 prodi Kelompok Saintek dan 9 Prodi Kelompok SOSHUM.




    Beberapa jurusan favorit di UIN Bandung pada SBMPTN tahun 2021 yaitu Prodi Manajemen, Psikologi, Bahasa dan Sastra Inggris, Teknik Informatika dan jurusan lainnya. Sedangkan jurusan yang mempunyai peminat sedikit di UIN Bandung antara lain Prodi Fisika, Matematika, Ilmu Politik dan jurusan lainnya.


    Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di daftar program studi, peminat 2020, dan daya tampung 2021 SBMPTN UIN Bandung. Bagi teman-teman yang akan mendaftar SBMPTN 2021 di UIN SGD Bandung alangkah baiknya simak informasi berikut ini.




    A. Jurusan Kelompok SAINTEK 


    Pertama jurusan Saintek di UIN Bandung yang sepi peminat adalah Prodi Fisika. Dengan mengacu data LTMPT, pada SBMPTN 2021 prodi ini memiliki daya tampung sebanyak 19 mahasiswa, dan mempunyai peminat 58 pendaftar SBMPTN 2020. 



    Sedangkan jurusan SAINTEK yang paling banyak diminati di UIN Bandung adalah Prodi Teknik Informatika dengan jumlah peminat 830 pendaftar SBMPTN 2020, Sedangkan daya tampung prodi ini pada SBMPTN 2021 berjumlah 55 mahasiswa.



    B. Jurusan Kelompok SOSHUM


    Jurusan SOSHUM di UIN Bandung yang sepi peminat adalah Ilmu Politik. Dengan mengacu data LTMPT, pada SBMPTN 2021 prodi ini memiliki daya tampung sebanyak 36 mahasiswa, dan diminati sebanyak 160 pendaftar SBMPTN 2020. 


    Sedangkan jurusan SOSHUM yang paling banyak diminati di UIN Bandung adalah Prodi Manajemen dengan peminat berjumlah 1.155 pendaftar SBMPTN 2020, untuk daya tampung pada SBMPTN 2021 prodi ini berjumlah 91 mahasiswa. Psikologi UIN Bandung juga menjadi salah satu jurusan favorit SBMPTN karena diminati seribu lebih pendaftar.




    Demikian informasi mengenai jurusan UIN Bandung yang sepi peminat dan jurusan yang paling banyak diminati pada SBMPTN 2020. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat sekalian dalam mencari referensi program studi yang akan diambil dalam SBMPTN 2021 ini khususnya di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.



    Paling Banyak Dicari:


    • Kapan pendaftaran SNMPTN 2022 2023?
    • Kapan SNMPTN 2022?
    • Apakah 2022 ada SNMPTN?
    • Bagaimana jalur SNMPTN 2022?




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +