• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Wisata Taman Kelinci Ciwidey

    GSN
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    GARUTSELATAN.NET - Lokasi Taman kelinci berada di jalur utama jalan yang menghubungkan kota Bandung – Ciwidey. Tempat nya sangat mudah dijangkau, berada di sebelah kiri, tepatnya berlamat di jalan raya Ciwidey Rancabali KM 33.7 desa Cikembang, Panundaan Ciwidey, Kabupaten Bandung.






    Bandung merupakan sebuah kota yang memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik dan juga populer Salah satu tempat wisata di Bandung yang akhir-akhir ini sangat viral di media sosial adalah taman kelinci Ciwidey Bandung.


    Tempat Wisata di Bandung Terkenal dan Menarik yang menawarkan hiburan bagi anda dan keluarga, terutama anak-anak anda. Tapi ada yang berbeda jika anda datang ke lokasi wisata Taman Kelinci Bandung yang ada di Ciwidey.


    Kelinci sendiri adalah hewan yang menggemaskan dan tidak berbahaya, tentu semua kalangan usia sangat menyukai hewan ini dan tentu anda juga tau bahwa aktifitas bermain bersama kelinci akan sangat menyenangkan bagi anak-anak.


    Wisata Bandung dengan konsep edukasi ini sangat menarik untuk liburan anak – anak. Karena taman ini memiliki sekitar 100 ekor kelinci. 


    Mulai dari kelinci lokal hingga jenis kelinci luar seperti, Dutch, Rex dan sebagainya. Maka taman kelinci Ciwidey ini sangat mengedukasi anak – anak untuk akrab dengan hewan yang sangat imut dan lucu.



    Bukan hanya untuk anak – anak saja. Para orang tua maupun remaja yang beranjak dewasa juga bisa menikmati tempat wisata Bandung yang sangat indah ini. Karena taman kelinci Ciwidey memiliki luas sekitar 1,7 Ha. 


    Selain luas tempat ini berada pada ketinggian 1400 mdpl. Jadi para pengunjung bisa menikmati keindahan dataran tinggi bandung. Tentu saja wisata Bandung sangat pas dengan suasana sejuk dengan pemandangan perbukitan yang sangat indah.

    Daya Tarik Taman Kelinci Ciwidey



    Jika diatas tadi kita sudah membahas tentang bagian luar dari taman kelinci Ciwidey, maka kali ini kita akan melihat aktivitas yang bisa dilakukan di wisata Bandung ini. sehingga kita bisa menikmati keindahan taman dengan sangat senang hati. Berikut ini adalah kegiatan yang bisa dilakukan di taman kelinci Ciwidey, 


    Memberi Makan Kelinci




    Karena nama dari wisata Bandung ini adalah taman kelinci, maka tentu saja kita bisa berinteraksi secara langsung dengan memberi makan kelinci tersebut. Karena ditempat ini kelinci yang ada dibiarkan berkeliaran di taman yang di buat dengan sangat rapi.

    Membeli kelinci




    Selain bisa bermain dan memberi makan kelinci, para pengunjung taman kelinci Ciweday bisa membeli kelinci dengan harga sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000.



    Petting Zoo/Kebun Binatang Mini



    foto : Salah satu spot terkenal di sekitar Taman kelinci Bandung adalah Petting Zoo atau biasa disebut Kebun Binatang Mini. Sesuai dengan namanya, kebun binatang ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan kebun binatang pada umumnya. Meski begitu, koleksi binatang yang tersedia di sana tidak kalah lengkap lho!


    Bagi Anda yang ingin mengajak liburan buah hati. Wahana Satwa Petting Zoo ini sangat cocok untuk digunakan sebagai sarana bermain sekaligus edukasi.


    Di sini Anda bisa mengenalkan berbagai macam hewan mulai dari hewan jinak hingga hewan liar. Tentu sangat menarik sekali, bukan?

    Wahana Berkuda



    Spot menarik selanjutya yang harus Anda coba saat berkunjung ke taman kelinci Ciwidey yaitu wahana berkuda. Menikmati keindahan alam dan segarnya udara khas pegunungan akan semakin lengkap jika Anda menikmatinya sambil berkuda.


    perlu diketahui bahwa wahana berkuda ini menjadi salah satu wahana favorit anak-anak saat berkunjung ke sini. Apakah wahana ini aman? Anda tidak perlu khawatir tentang keselamatan atau safety riding.


    Pihak pengelola telah menyiapkan pendamping atau pemandu yang profesional dan terlatih untuk menemani buah hati Anda.


    Datang juga ke: wisata Situ Patenggang yang mempunyai pemandangan alam sangat indah.

    Rumah Permen



    Spot selanjutnya yang pasti disukai oleh anak-anak Anda adalah Rumah Permen. Candy Houese atau biasa disebut Rumah permen merupakan salah satu spot foto kekinian.


    Di spot foto ini, Anda bisa mengajak semua keluarga atau teman untuk mengabadikan momen indah di Ciwidey. Tentu saja dengan berfoto di tempat ini,  foto Anda akan terlihat hits dan juga kekinian. Jadi bagi Anda yang suka berselfie kurang lengkap rasanya jika tida menyempatkan foto di spot kekinian ini.


    Berwisata Kuliner

    Bagi anda sebagai orang tua, ketika anak-anak anda bermain dan bergembira di taman bersama kelinci-kelinci yang lucu, maka anda pun bisa menikmati waktu santai anda di restaurant yang ada di taman kelinci ciwidey.


    Ya, di sana ada Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang cukup refresentatif, dengan meawarkan aneka menu kuliner umum yang sehat, enak dan harganya terjangkau pastinya.


    Menu-menu andalan di rumah makan yang ada di taman kelinci tersebut antara lain seperti Sosis bakar yang rasanya tak kalah dengan yang ada di Rumah sosis Lembang. Ada roti bakar yang tak kalah nikmatnya dengan yang ada di Warung normal.


    Bagi anda kaum ibu yang suka dengan bakso juga ada, dijamin rasanya senikmat jika anda menikmati bakso Budjangan atau bakso parawan. Selain itu aneka kuliner mulai dari makanan nasi dan juga minuman pun tersedia. Yang tidak tersedia adalah sate kelinci saja.


    Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Ciwidey

    Adapun harga tiket masuk taman kelinci ciwidey lumayan terjangkau, yaitu seharga Rp 15.000/orang. Di sana kamu dapat berswafoto bersama kelinci-kelinci yang imut dan menggemaskan.


    Jam Operasional Taman Kelinci Ciwidey

    Jam operasional wisata ini yaitu setiap hari mulai selasa sampai minggu, khusus hari senin libur. Selasa-jumat mulai pukul 10.00 hingga 20.00 dan saat weekend mulai jam 09.00 sampai 21.00 WIB.


    Fasilitas taman Kelinci Ciwidey


    Untuk menunjang aktivitas wisata agar semakin menarik dan menyenangkan, pihak pengelola taman ini sudah menyediakan berbagai fasilitas pendukung. Beberapa fasilitas yang bisa Anda jumpai saat berkunjung ke Taman Kelinci ini yaitu:


    • Tempat Parkir yang luas
    • Toilet dan mushola yang bersih
    • Restoran atau tempat makan
    • Toko Souvenir dan oleh-oleh khas Bandung
    • Pasar kelinci
    • Taman kelinci yang dilengkapi hampir 50 jenis kelinci lokal.
    • Lapangan hijau yang luas dan terbuka.

    Dengan banyaknya fasilitas pendukung tersebut akan membuat liburan Anda bersama keluarga semakin menyenangkan. Jadi tunggu apalagi, yuk ajak seluruh keluarga untuk berkunjung ke wisata Taman Kelinci yang ada di Ciwidey Bandung.


    Rute Jalan ke Taman Kelinci Ciwidey


    Bagi anda yang tertarik datang ke sini, maka anda bisa menggunakan alat transportasi umum maupun pribadi. Namun rekomendasi saya adalah anda mempergunakan kendaraan pribadi.


    Jika anda dari arah kota bandung, silahkan ikuti jalur jalan Kopo ( Miko Mall & Kopo Square ) – Katapang – Soreang – Alun-Alun Ciwidey.


    Nah, jika sudah sampai alun-alun ciwidey, maka pastikan tidak jauh dari sana sekitar 4 Km an, anda perhatikan jalan di sebelah kiri hingga menemukan gerbang masuk lokasi taman dengan terlihat patung kelinci.


    Untuk anda yang naik kendaraan umum, silahkan anda bisa naik elf ( L300 ) rute Terminal leuwipanjang – Ciwidey.


    Tips Berkunjung

    Berkunjung ke area ini tidak perlu membutuhkan banyak persiapan, namun jika sebelumnya anda telah berniat untuk membeli kelinci disini maka anda bisa membawa wadah atau tempat untuk membawa kelinci anda agar lebih aman.


     Jangan lupa untuk membawa kamera yang nantinya sangat berguna untuk mengabadikan momen anda bersama keluarga. Usahakan untuk datang di pagi hari karena udara masih sejuk.


    Pencarian yang banyak dicari:

    • taman kelinci ciwidey (happy farm)
    • tempat wisata taman kelinci ciwidey
    • harga tiket taman kelinci ciwidey
    • tiket masuk taman kelinci ciwidey 2021
    • harga tiket masuk taman kelinci ciwidey
    • taman kelinci di ciwidey
    • taman wisata kelinci ciwidey
    • wisata bandung ciwidey taman kelinci
    • tiket masuk taman kelinci ciwidey
    • tiket taman kelinci ciwidey
    • taman kelinci ciwidey buka atau tutup 





    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +