• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Wisata Punceling Pass Ciwidey Yang Sejuk, Indah dan Instagramable

    GSN
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    GARUTSELATAN-NET - Objek Wisata Punceling Pass Ciwidey, yang lokasinya berada di kawasan Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.




    Punceling Pass Ciwidey merupakan bumi perkemahan yang terletak di Bandung selatan berada di ketinggian kurang lebih 1200 Mdpl, Epic Camping Gorund di Tengah Hutan, posisi berada kurang lebih 1000 meter dari jalan utama setelah Ciwidey Valley


    Punceling Pass Ciwidey ini sejalur dengan bumi perkemahan lainnya seperti bumi perkemahan ranca upas, camping ground emte highland camp, Hejo Forest, dan Glamping Lakeside Rancabali


    selain bumi perkemahan Punceling Pass Ciwidey ini memiliki kolam rendam air panas yang tidak terlalu besar, tapi jangan berkecil hati karena kolam rendam nya kecil, Punceling Pass ini juga memiliki onsen untuk berendam air panas belerang alami untuk meringankan tubuh anda.


    Punceling Pass Ciwidey juga merupakan akses masuk ke Curug Bentang Padjajaran & curug lumpat yang di kelola oleh LMDH setempat , di area camping Punceling Pass Ciwidey ini memiliki beberapa blok diantaranya blok Camp Pinus, blok Camp Kadamia


    blok camp puncak serta kalian juga bisa mendaki puncak keraton dengan hanya 15 menit saja bisa menikmati sunrise dan sunset yang sangat luar biasa, selain camping kalian juga bisa bermain seperti paintball, archery battle, offroad, rafting, fun games & Team Building.


    Daya Tarik Objek Wisata Punceling Pass Ciwidey

    Jika bicara objek wisata terpopuler di Ciwidey saat ini tidak hanya kita akan bicarakan Kawah Putih atau Situ Patenggang saja,


    karena jika anda mau tahu, ada satu Tempat Wisata di Bandung Selatan yang tersembunyi dan belum diketahui banyak wisatawan, yaitu Punceling Pass Ciwidey.

    Objek Wisata Alam di Bandung Selatan yang Indah



    Ada banyak Tempat Wisata Alam di Bandung Yang Eksotis dan Romantis, dan selama ini sangat begitu terkenal namanya,


    sebut saja misalnya Bukit Moko, Bukit Teletubis, Forest Walk di Babakan Siliwangi, Puncak Ciumbuleuit, Caringin Tilu, The Lodge Maribaya dan yang lainnya.


    nah tahukah anda bahwa di bandung selatan ada objek wisata alam yang tidak kalah menarik dengan wisata alam bandung selatan lainnya, yaitu Punceling Pass Ciwidey.


    lokasinya bisa anda temukan sebelum anda menuju ke objek wisata Kawah Putih dan Situ Patenggang, dan tempat ini menawarkan eksotisme alam yang tidak kalah indah.


    pemandangannya khas dataran tinggi pegunungan ciwidey yang masih alami dengan suasana yang masih sepi dan sunyi, semakin eksotis dengan suhu udara yang dingin.


    wisata Punceling sendiri berdiri di atas areal seluas 3 hektare, dengan lingkungan didominasi hutan alam dan hutan Eucalypus.


    Lokasinya berada dekat Kawah Putih, dan Perkebunan Teh Bandung Patuha dapat diakses hanya dengan jalan kaki sekitar satu jam dari arah Kawah Putih.


    Punceling Pass Ciwidey lokasinya berada di ketinggian 170 mdpl, kontur alamnya berbukit dengan pegunungan dengan Curah hujan 4.000 mm/tahun,


    dengan suhu udara kawasan berada di kisaran 20 – 40 derajat celsius.


    Objek wisata punceling pass ciwidey bandung ini sangat cocok anda kunjungi bagi wisatawan yang bearasal dari perkotaan, dan membutuhkan tempat untuk refreshing dan rileksasi.


    Kolam Pemandian Air Panas Punceling Pass Ciwidey







    Ada banyak Tempat Pemandian Air Panas di Bandung yang sangat terkenal, dan banyak dikunjungi wisatawan selama ini,


    beberapa diantaranya sudah kang dian review seperti mulai dari objek wisata Pemandian Air Panas Ciater dan Sari Ater Hotel & Resort di Ciater Subang,


    kemudian Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong, Pemandian Air Panas Cibolang dan Pemandian Air Panas Ciwalini dan Cimanggu Natural Hot Spring Resort di Ciwidey dll.


    Nah kini berrtambah lagi destinasi wisata pemandian air panas di bandung yang sangat rekomended untuk anda kunjungi juga yaitu Pemandian Air Panas di Punceling Pass Ciwidey.


    Pemandian air panas punceling ciwidey ini sumber mata air panas alaminya berasal dari Gunung Patuha, sehingga alami dan menyehatkan.


    untuk mencapai lokasi kolam air panas, kita harus terlebih dahulu menaiki undakn anak tangga. 


    Untuk kolam pemandian air panasnya sendiri ada dua lokasi, pertama dibuat secara alami di areal terbuka hijau seperti layaknya di dalam hutan, dekat kolam air panas punceling pass ciwidey ini terdapat juga aliran sungai yang juga airnya panas, dan bisa dijadikan tempat berenang yang aman pula.


    serta ada juga pemandian air panas yang dibuat secara private di dalam bangunan permanen sebanyak 3 kamar mandi khusus terpisah yang lebih nyaman.

    Bumi Perkemahan Punceling Pass Ciwidey




    ada banyak tempat camping di bandung yang selama ini menjadi lokasi wisata favorit wisatawan yang mau menikmati sensasi tidur di alam terbuka,


    diantaranya Terminal Wisata Grafika Cikole, Ciwangun Indah Camp, Cantigi Camp, Pine Forest Camp, Dusun Bambu, D’Camp, Puncak Bintang dll,


    nah kini di ciwidey, selain ada camping ground Ranca Upas Smart Camp, kemudian Glamping Lakeside, Legok Kondang dan Ciwidey Valley Resort,


    ada juga tempat camping yang tidak kalah seru dan nyaman untuk dijadikan camping ground yaitu tempat camping Bumi Perkemahan Punceling Pass Ciwidey.


    saat akhir pekan apalagi musim liburan seperti libur hari raya seperti lebaran, kemudian tahun baruan, tempat ini akan menjadi ramai dengan pengunjung.


    Kolam Terapi Ikan


    Selain menawarkan pemandian air panas terbuka dan tertutup, wisata Punceling Pass juga menawarkan kolam terapi ikan nilem yang bermanfaat bagi kesehatan kulit,


    nah bagi anda yang ingin menikmati sensasi diterapi ikan jenis nilem ini, kita bisa langsung memasuki kolam tanpa perlu khawatir ada biaya tambahan lagi.


    Bukit Keraton Punceling Pass Ciwidey


    hal menarik lainnya yang bisa kita lakukan dan nikmati saat pergi liburan di sini adalah melihat pemandangan alam ciwidey dari ketinggian,


    jika anda pernah datang ke Tebing Keraton di dekat Taman Hutan Raya Djuanda dan Dago Pakar, maka di Ciwidey ada juga tempat seperti itu bernama Bukit Keraton.


    Nah itulah beberapa daya tarik wisata yang bisa and temukan dan nikmati saat berwisata mengunjungi tempat wisata Punceling,


    masih banyak hal menarik dan sekaligus seru yang bisa anda nikmati ketika anda datang berkunjung ke objek wisata menarik di ciwidey bandung ini.


    Fasilitas Wisata Punceling Pass Ciwidey Bandung



    untuk memberikan kenyamanan kepada semua pengunjung yang datang ke Punceling Pass, di sini sudah tersedia banyak fasilitas wisata seperti ;


    mulai dari Tempat Parkir, tempat kuliner berupa warung makan, tempat ibdah mushola, kemudian toilet dan kamar mandi dan yang lainnya.


    Penginapan di Punceling Pass Ciwidey


    bagi anda yang tertarik untuk menikmati keindahan alam ciwidey dengan kesegaran udara dan suasananya yang tenang dengan cara bermalam,


    Fasilitas


    Fasilitas yang ada di Punceling Pass ini sudah lumayan lengkap seperti toilet ada di setiap titik blok dengan air "hangat kuku". 


    Yaa, lumayan lah dari pada dingin, ya ngga?!. Di Punceling Pass dilengkapi juga dengan fasilitas Mushola 2 unit, warung-warung jajanan, dan penyewaan alat camping.

     

    Jadi Ngga usah khawatir ya kelaperan dan kekurangan alat camping, disini lengkap rincian fasilitas nya.


    Harga Tiket 


    masuk dan lain-lain di Punceling Pass Ciwidey ini lumayan bersahabat lah, ngga nguras kantong anak muda dan keluarga, cukup murah.


    Tiket Masuk Reguler Rp 20.000/Orang

    Tiket Masuk Camping Rp 25.000/ Orang

    KTM Motor Rp 7.000

    KTM Mobil Rp 12.000

    KTM Bus/Truck Rp 25.000

    Booking Sewa Lahan Rp 200.000

    Onsen Punceling Rp 10.000

    Sewa Villa Kayu Rp.700.000


    Jadi hitungannya gini kalo kalian mau berkunjung ke Punceling Pass

    Tiket Masuk Reguler Punceling Pass yang Rp.20.000 per orang hanya berlaku bagi mereka yang hanya rekreasi saja tidak kemping. Wisatawan yang cuma rekreasi harus bayar Tiket Masuk Reguler x jumlah orang + KTM Kendaraan


    Tiket Masuk Kemping Punceling Pass Rp.25.000 per orang berlaku bagi mereka bermaksud Kemping di Punceling Pass. 


    Jadi, wisatawan yang akan Kemping itu Cukup bayar Rp.25.000 * jumlah orang + KTM Kendaraan, tanpa harus bayar lagi Tiket Masuk Reguler. Kalau mau masuk ke Onsen ya bayar lagi per orang.


    Fasilitas kolam rendam air panas Punceling Pass yang posisinya berada di depan dekat mushola itu Free Facility yang dibangun oleh Pengelola untuk semua pengunjung. Campers atau pun Reguler Tourists semua bisa pake itu kolam rendam nya.


    Rute


    Rute dari Jakarta atau bandung, bisa menggunakan jalan tol dan keluar di gerbang tol soroja Kab Bandung yang berada di Kota Soreang,


     dari sana kurang lebih 54 menit menuju Punceling Pass ciwidey dalam kondisi traffic lalu lintas normal tapi kalo lagi macet terutama pada high season atau libur panjang bisa 2-3 jam untuk bisa sampai di Punceling Pass. 


    Lokasi nya berada di pososo sebelah kiri jalan setelah hotel Ciwidey Valley belok kanan pas belokan banget kalian lirik kiri nah disana juga sudah ada penjaga tiket dan inget bayar dulu ya!. 


    setelah itu baru kalian akan memasuki wilayah Punceling Pass sekitar 1200M menuju lokasi Bumi perkemahan Punceling Pass dan yang menjadi kelebihan disini kalian bisa camping dekat dengan mobil kalian ala-ala campervan.


    Pencarian yang banyak dicari:

    • harga tiket punceling ciwidey 2021
    • punceling ciwidey camping
    • gunung patuha via punceling
    • tiket punceling ciwidey
    • info ranca upas hari ini
    • harga tiket punceling ciwidey 2020
    • harga tiket ranca upas 2021
    • tenda charly ranca upas


    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +