• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Wisata Lembah Dewata, Tempat Swafoto Yang Indah dan Intagramable

    GSN
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    GARUTSELATAN.NET  –  Lokasi Taman Lembah Dewata masih dekat dengan kawasan wisata Tangkuban Perahu. Alamat Taman Lembah Dewata adalah Jl. Raya Tangkuban Parahu km.3,7 kelurahan Cibogo, kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


    Lembah Dewata @taman.lembah.dewata


    Taman Lembah Dewata adalah salah satu destinasi wisata Bandung yang belakangan sangat popular digunakan sebagai tempat hunting foto.


    Taman ini mempunyai danau yang luas dan besar dengan keindahan pemandangan yang sangata menakjubkan. Salah satu bentuk suguhan alam yang patut untuk dinikmati keindahannya adalah berupa danau tadah hujan.


    Pemandangan yang sangat eksotis berpadu dengan panorama alam sekitar yang hijau, tentu sangat memanjakan mata. Anda tidak akan menyesal jika sudah datang dan menyaksikan sendiri keindahan wisata ini.


    Taman Lembah Dewata Bandung ini semakin patut untuk dikunjungi dengan hadirnya spot untuk berswafoto berupa dek kayu yang menyerupai panggung dilengkapi dengan tempat duduk untuk memandangi indahnya panorama alam sekitar. Dari sana, kamu juga dapat menyaksikan pemandangan Gunung Burangrang dan Gunung Lembang yang agung.


    Daya Tarik Taman Lembah Dewata


    Lembah Dewata @taman.lembah.dewata

    Taman Lembah Dewata adalah salah satu objek wisata di Lembang berupa taman di kawasan lembah. Di taman ini terdapat danau tadah hujan yang luas serta pemandangan area perbukitan yang indah. Selaras dengan namanya, taman ini bagaikan lembah para dewa yang indah dan menyejukkan mata maupun pikiran.


    Saat dibuka pada akhir tahun 2016, Taman rekreasi ini sudah menawarkan keasrian lingkungan alam sebagai daya tariknya.


    Kawasan wisata ini kemudian terus mengalami pengembangan hingga menjadi destinasi wisata menarik seperti saat ini. Selain rekreasi danau dan berkuda, di sini juga memiliki banyak sudut foto menarik dan venue yang cantik.


    1. Taman Para Dewa

    Lembah Dewata @taman.lembah.dewata


    Gerbang menuju taman rekreasi ini bisa ditemukan di pinggir Jalan Raya Tangkuban Parahu. Bentuk gerbangnya yang lebar dan dihiasi ukiran akan langsung mengingatkan pada Bali.


    Mencocokkan dengan namanya, Taman Lembah Dewata memang mengusung tema taman surga para dewa layaknya tanah Bali. Hal ini bisa dilihat dari gaya arsitektur gerbang serta hiasan umbul-umbul di sepanjang jalan memasuki area dalam.


    Taman rekreasi ini mungkin tidak seperti objek wisata Lembang yang umumnya diramaikan oleh berbagai bangunan modern.


    Pengunjung justru akan dibuat nyaman dengan pemandangan hijau sejak melangkahkan kaki di gerbang hingga ke area utama. Dengan sebuah danau luas yang dikelilingi perbukitan, objek wisata ini sangat layak disebut sebagai taman dewata.


    Pemandangan yang indah dan asri ini dilengkapi dengan hawa sejuk yang menyelimuti. Jauh dari kebisingan kota, pengunjung bisa menikmati ketenangan di sini. Sangat memungkinkan menjadikan objek wisata ini sebagai pelarian sejenak dari kepenatan rutinitas.


    2. Danau Cantik

    Lembah Dewata @taman.lembah.dewata

    Di tengah taman, terdapat danau yang terhampar luas. Danau ini merupakan danau yang menampung air hujan. Pemandangan danau semakin ciamik dengan keberadaan pulau-pulau kecil yang dihubungkan dengan jembatan cantik.


    Pengunjung dapat menikmati keindahan danau dari dekat dengan berkeliling menaiki sepeda air. Pilihan lainnya, cukup duduk dan bersantai di dermaga atau kafe yang ada di pinggiran danau. Nikmati beragam menu yang tersedia di kafe, mulai dari jenis tradisional hingga modern.


    3. Area spot foto


    Lembah Dewata @taman.lembah.dewata


    Taman lembah menyediakan area spot foto yang sangat kekinian.


    Letak dari spot foto telah diatur sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan suatu gambar dengan landscape pemandangan alam yang cukup eksotis dan natural.


    Area spot foto ini juga sering dijadikan sebagai latar untuk photoshoot, baik untuk keperluan pribadi seperti foto prewedding hingga keperluan komersial.


    Ada berbagai macam bentuk spot foto yang tersedia. Dari semua jenis spot foto, ada sebuah spot foto yang cukup unik. Spot tersebut adalah area spot foto yang mengarungi di danau.


    Tersebut berupa area papan rakit yang dihiasi dengan berbagai macam eksesoris.


    4. Bukit labyrinth taman lembah dewata


    Lembah Dewata @taman.lembah.dewata


    Taman di destinasi wisata ini sangat unik dan menyita perhatian. Dimana terdapat sebuah taman yang mempunyai konsep labirin.


    Setiap pengunjung yang hendak menikmati taman labirin harus siap untuk bersabar dalam menemukan jalan keluar.


    Walaupun cukup membingungkan, tetapi wahana ini cukup menyenangkan untuk dikunjungi.


    5. Menunggang Kuda

    Lembah Dewata @taman.lembah.dewata

    Kegiatan yang direkomendasikan berikutnya untuk dilakukan di Lembah Dewata adalah menunggang kuda. Berkat kehadiran Equestion Ganesha H, fasilitas menunggang kuda ini bisa dinikmati wisatawan.


    Jangan khawatir, pengelola memastikan keselamatan pengendara, sehingga semua orang dapat i menunggang kuda tanpa rasa khawatir. Wisatawan dapat memilih rute pendek atau panjang.


    Rute terpendek hanya membutuhkan 483 meter dan biayanya pasti yang termurah dibandingkan dengan yang lain. Namun, wisatawan harus memilih rute yang lebih panjang untuk pengalaman yang lebih baik.


    Harga Tiket Masuk


    Tiket Masuk Weekday Rp15.000

    Tiket Masuk Weekend Rp20.000

    *Anak berusia 2 tahun sudah wajib membayar tiket masuk.


    Jam Operasional


    Destinasi wisata dibuka setiap hari senin – minggu.

    Untuk jam buka taman lembah dewata mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.


    Fasilitas


    Fasilitas yang memadai kini semakin melengkapi taman rekreasi ini sebagai destinasi wisata. Jika dahulu objek wisata ini masih minim fasilitas, saat ini wisatawan bisa berkunjung dengan nyaman.


    Taman ini sudah dilengkapi dengan lahan parkir, toilet, mushola, serta tempat makan yang membuat betah. Taman Lembah Dewata juga memiliki beberapa lokasi untuk mengadakan acara seperti panggung, teras, dan lapangan hijau yang luas.


    Rute Menuju Taman Lembah Dewata Lembang Bandung


    Rute yang populer yaitu mengarah ke kawasan Wisata Tangkuban Perahu. Kemudian ke arah Pemandian Air Panas Ciater. Lokasinya tak jauh kok dari Cikole.


    Tips Berkunjung Taman Lembah Dewata

    Sebaiknya datang dengan menggunakan kendaraan pribadi berupa motor agar mudah mencapai              lokasi wisata.

    Waktu terbaik untuk trekking yakni sekitar pukul 08.00 – 09.00 WIB atau 14.00 – 15.00 WIB.

    Membawa ponsel dan kamera dengan baterai penuh.

    Membawa bekal dari rumah agar lebih hemat.

    Membawa pakaian hangat.

    Membawa jas hujan.

    Membawa antiseptik atau peralatan obat yang lain.

    Mengenakan alas kaki yang datar dan nyaman.

    Jangan meninggalkan sampah.

    Patui seluruh peraturan yang ada di lokasi wisata. 


    Pencarian yang banyak dicari:

    • tiket masuk lembah dewata 2021
    • tiket masuk lembah dewata 2020
    • tempat wisata di lembang
    • tangkuban perahu
    • wisata lembang terbaru 2021
    • lokasi taman lembah dewata lembang
    • harga tiket wisata bandung 2021
    • wisata cihideung lembang




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +