• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Potret Menarik Curug Panetean yang Hits di Tasikmalaya

    GSN
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga

    GARUTSELATAN.NET - Curug Panetean Berlokaasi di Pangliaran, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. 


    Curug Panetean foto Ig @ayodolan


    Curug Panetean merupakan air terjun yang menyajikan panorama cantik. Selain airnya yang jernih, juga dikelilingi oleh bebatuan besar. Maka tak heran jika belakangan ini Curug Panetean menjadi buah bibir warganet di sosial media.


    Curug ini sempat viral di media sosial berkat keindahannya. Air terjun tersebut kemudian jadi salah satu wisata paling hits di Tasikmalaya.


    Tasikmalaya memang terkenal sebagai wilayah yang menyimpan segudang potensi pariwisata, bukan hanya kerajinan tangan, tapi juga wisata alam seperti air terjun.


    # Keindahan Air Terjun yang Mempesona


    Curug Panetean foto Ig @yerr_tan


    Curug Panetean memiliki pemandangan indah dengan bebatuan di sekelilingnya serta air yang jernih. Kondisi alamnya masih sangat asri sehingga tempat ini juga cocok buat melepas penat akibat rutinitas sehari-hari.


    Curug Panetean juga sering disebut Curug Leuwi oleh masyarakat sekitar, karena leuwi sendiri memiliki artian dalam bahasa sunda yaitu 'cekungan dasar air'. Curug ini selain memiliki air yang jernih, airnya juga menenangkan sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat berenang atau berendam.

    Baca Juga ; Video Keindahan Curug Uci Cikawung-Cisewu

    Curug Panetean Tasikmalaya tersebut dengan kedalaman yang berbeda-beda terdengar suara gemercik air yang sangat merdu dan menenangkan hati, pada saat berada di curug tersebut dan di temani dengan pemandangan alam yang mempesona tentunya akan membuat anda semakin betah untuk berlama-lama disini.


    # Spot Hunting Foto Kekinian 


    Curug Panetean foto Ig @baud_art27


    Daya tarik lainnya dari curug tersebut adalah tempatnya yang sangat cocok untuk dijadikan spot hunting foto. Dengan panorama alam yang masih asri dan dikelilingi oleh pepohonan hijau serta gemericiknya air terjun, tentu pemandangan indah ini bisa dimanfaatkan sebagai background foto liburan Anda.


    Tak heran jikalau wisata perairan baru ini ramai di media sosial khususnya Instagram karena panorama lokasinya yang sangat Instagramable!


    # Harga Tiket Masuk Curug Panetean Tasikmalaya


    Untuk harga tiket masuk Curug Panetean Tasikmalaya ini atau HTMnya tempat wisata ini masih gratis alias tidak dipungut biaya saat anda berkunjung ke tempat tersebut, Akan tetapi jika Anda berkunjung ke tempat ini menggunakan kendaraan akan dikenakan tarif parkir yaitu sebesar Rp 5.000,- untuk sepeda motor. Kemungkinan Curug Panetean kedepannya curug ini akan terdapat tiket masuk setelah nantinya akan dikelola dengan sangat baik oleh pemerintah daerah tersebut.


    # Jam Buka


    Jam operasional dari Curug Panetean ini dibuka setiap hari termasuk hari libur mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB Sore.


    # Fasilitas Curug Panetean Tasikmalaya


    Tentunya tempat wisata curug seperti ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, Curug Panetean Tasikmalaya Sudah mempersiapakan fasilitas yang terbilang cukup lengkap sehingga Anda akan nyaman berada di sini. Mulai dari Area parkir yang cukup luas hingga terdapat Toilet yang cukup bersih.


    # Akses Menuju Curug


    Bagi wisatawan yang akan berkunjung dari pusat Kota Tasikmalaya, waktu tempuh perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam menggunakan kendaraan pribadi.


    Sesampainya di wilayah Pancatengah, pengunjung masih harus berjalan kaki untuk dapat sampai ke Curug Panetean dengan rute yang cukup terjal berupa bebatuan licin.


    Demikian informasi tentang Curug Panetean yang Hits di Tasikmalaya, Semoga bermanfaat ya.., Selamat Berlibur....


    Pencarian yang banyak dicari: 

    • alamat curug panetean
    • sejarah curug panetean
    • curug dengdeng
    • destinasi wisata tasikmalaya
    • curug di tasikmalaya
    • jalan ke curug panetean
    • profil kecamatan pancatengah
    • kampung sabin




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +