• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Pesona Wisata Kawah Karaha Bodas, Kawah Tersembunyi Yang Indah di Tasikmalaya

    GSN
    Editor: Garutselatan.Net
    Iklan
    Baca Juga


    GARUTSELATAN.NET – Lokasi Wisata Kawah Karaha bodas Berada di Desa Kadipaten, Kec. Kadipaten, Kab. Tasikmalaya  Jawa Barat 



    Tasikmalaya merupakan kabupaten di Jawa Barat yang memiliki beberapa spot wisata alam di ketinggian seperti Gunung Galunggung


    Selain Gunung Galunggung yang menyimpan keindahan alam yang menakjubkan, di Tasik juga ada tempat lain di ketinggian yang gak kalah menakjubkan, yaitu Kawah Karaha Bodas.


    Karaha merupakan sebuah area kawah yang terletak di utara Tasikmalaya, lebih tepatnya di Kecamatan Kadipaten dan dekat perbatasan Kabupaten Garut. Jika kamu tinggal di Garut dan sekitarnya, kamu mungkin pernah mendengar Kawah Talaga Bodas yang lebih terkenal.


    Karaha Bodas merupakan sebuah kawah gunung api muda yang terletak di kawasan Kabupaten Tasikmalaya. Kawah ini menghasilkan panas bumi dari fenomena fumarol dan solfatar, sehingga menimbulkan bau belerang yang cukup menyengat. 


    Karaha Bodas merupakan kawasan vulkanik yang cukup luas. Di sini kamu bisa menemui air panas dan dingin, bebatuan yang warnanya bervariasi karena aktivitas vulkanik, dan hutan pinuh yang lebat mengelilingi kawah.


    Daya Tarik Karaha Bodas Tasikmalaya



    Tidak ada rasa penyesalan sejak menginjakkan kaki di lokasi wisata ini, dimana pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan luar biasa indah nan memanjakan mata. Belum lagi dengan warna air dari danau yang terlihat putih, menambah keindahan destinasi wisata satu ini. 


    Dibalik keindahan alamnya, ternyata gunung satu  ini masih berstatus aktif yang mungkin sewaktu waktu bisa mengeluarkan isi perutnya.


    Tak perlu khawatir akan hal tersebut, lantaran kondisinya dapat dikatakan aman dan tidak akan membahayakan pengunjung. Oleh karenanya, hingga saat ini sudah banyak wisatawan silih berganti untuk menikmati pemandangan yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. 


    Pemandangan sekitar kawah semakin terlihat indah ketika dilihat dari ketinggian, dimana gradasi dari warna hiijau toska dan biru tua pada air danaunya terlihat cantik.


    Tempat ini pun menyajikan pesona alam dengan kehadiran pepohonan rindang yang rimbun. Banyaknya pepohonan di sekitar lokasi wisata, membuat udara sekitar terasa sejuk nan menyegarkan. Dan sekedar info mengejutkan, 


    dimana lokasi wisata ini ternyata cukup berdekatan dengan hutan belantara. Tidak heran bila suasan disana terasa tentram dan segar, untuk menghilangkan pikiran penat.


    Aktifitas lain yang bisa membuat pengunjung semakin betah berlama lama, yaitu kehadiran pemandian air panas. Tampaknya sang pengelola tempat wisata ini ingin memanjakan setiap pengunjungnya,


     dengan memberikan pelayanan terbaik serta berbagai fasilitas pendukung lainnya. Letaknya yang berada di sebelah kanan kawah, mudah bagi para pengunjung untuk menemukannya.


    Ternyata air dari pemandian ini tak hanya digunakan untuk berendam semata, dimana warga sektiar juga memanfaatkannya sebagai pengobatan alami.


     Hanya dengan berendam beberapa menit saja, tubuh akan merasa lebih sehat dan segar. Bahkan pemandian ini juga dilengkapi dengan pancuran, yang membuat berendam semakin menyenangkan.


    Karaha Bodas Tasikmalaya juga sering dijadikan Tempat Prewedding di Tasikmalaya


    Biaya masuk dan akomodasi

    Biaya masuk : Rp10 ribu/orang

    Parkir : Rp3 ribu/motor, Rp5 ribu/mobil

    Akomodasi : Toilet, gazebo, warung, camping area, dll.


    Rute menuju Karaha Bodas


       https://www.instagram.com/explorekabupatentasikmalaya


    Jalan menuju Kawah Karaha Bodas ini cukup mudah karena dekat dengan jalan antar provinsi. Dari arah Bandung maupun sebaliknya, kamu hanya perlu menuju Kadipaten yang mana sudah termasuk ke jalan antar provinsi. Kemudian masuk ke gang dekat Polsek Kadipaten lalu teruskan jalan ke Karaha Badas.


    Tips sebelum berkunjung ke Karaha Bodas

    Bawalah bekal makanan dan minum untuk di kawah

    Gunakan alas kaki yang cocok dengan tanah yang berbatu

    Pastikan baterai kamera atau hape kamu sudah terisi penuh

    Jangan kaget dengan bau belerang menyengat saat sampai di Karaha Bodas

    Berkunjunglah bersama orang tercinta


    Demikian informasi tentang wisata karaha bodas, semoga bermanfaat. 



    Pencarian yang banyak dicari:

    • karaha bodas vs pertamina
    • karaha bodas case
    • karaha bodas company
    • karaha bodas geothermal
    • karaha bodas v perusahaan
    • karaha bodas pertamina
    • karaha bodas test
    • karaha bodas arbitration
    • karaha bodas malangbong
    • kasus karaha bodas
    • pltp karaha bodas
    • pertamina karaha bodas
    • pge karaha bodas
    • kawah karaha bodas
    • makalah kasus karaha bodas vs pertamina
    • wisata karaha bodas
    • latar belakang kasus karaha bodas
    • tempat wisata karaha bodas
    • tiket masuk karaha bodas tasikmalaya




    Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.NET

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +